Loading...
Jumat, 16 Januari 2015

PENYALURAN DANA BSM APBD 2014

Suasana Penyaluran Dana BSM APBD 2014
Penyaluran Dana BSM APBD Tahun 2014 di SD Negeri 24 Ampenan berjalan lancar. Dana yang diperoleh per siswa tiap tahunnya sebesar Rp.180.000,- tersebut diambil langsung oleh orang tua/wali siswa dengan disaksikan Pengurus Komite Sekolah dan Seluruh Dewan Guru.

Menurut Muhyin, S.Pd, selaku Kepala Sekolah Total siswa yang mendapat Bantuan Siswa Miskin (BSM) APBD tersebut berjumlah 121 orang, kesemuanya didata dengan valid dan memiliki Kartu Jamkesmas, Jamkesda, dan Kartu Miskin. Beliau berharap dengan adanya dana ini, orang tua/wali siswa lebih memerhatikan pendidikan putra-putrinya.

Untuk diketahui, SD Negeri 24 Ampenan merupakan langganan Siswa Penerima BSM, baik yang bersumber dari APBN maupun dari APBD. Di Tahun 2014 tercatat siswa Penerima BSM dari Pusat yang disalurkan selama 4 tahap yang masing-masing siswa memperoleh dana Rp. 475.000 sudah disalurkan dengan Kuota yang datanya bersumber dari Kartu Perlindungan Sosial (KPS) dan Kuota tambahan yang berasal dari Pemegang Jamkesmas.

Menurut H. Wildan, SE, selaku Pengurus Komite Sekolah siap membantu sekolah dalam mengontrol orang tua/wali siswa yang mendapat Dana BSM tersebut agar penggunaan dana digunakan untuk kebutuhan pendidikan putra-putrinya. Beliau juga mengharap, agar pemerintah baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah terus melakukan terobosan-terobosan dan motivasi kepada siswa-siswi, tidak hanya kepada Siswa Miskin, melainkan kepada siswa-siswi yang berprestasi atau paling tidak mendapat nilai 10 besar tiap semesternya.

0 komentar:

 
TOP